Iklan Atas Zona Muslim

Bunuh Diri Di Masjidil Haram
4/ 5 stars - "Bunuh Diri Di Masjidil Haram" Oleh : Aviv Rohaly Jum'at, 23 Ramadhan 1438 H/ 8 Juni 2018 M Innaa Lillaahi wa inaa ilaihi roojiun,,, Entah apa yang ada dalam ...

Bunuh Diri Di Masjidil Haram

Admin

Oleh : Aviv Rohaly

Jum'at, 23 Ramadhan 1438 H/ 8 Juni 2018 M

Innaa Lillaahi wa inaa ilaihi roojiun,,,
Entah apa yang ada dalam benak Tamu Allah yang Allah muliakan ini sampai nekad menjatuhkan dirinya dari Rooftop (lantai paling atas) Masjidil Haram Makkah -Semoga Allah ampuni ampuni dia dan kita semua amiin-.

Kejadiaannya sangat singkat dan mengejutkan banyak orang ketika Syaikh Dr. Shalih Al-Thalib beranjak mengimami shalat Jenazah selepas shalat Isya, suara keras benturan kepala dan lantai Masjidil Haram sangat terdengar oleh kami yang persis shalat di depan lokasi jatuhnya tamu Allah ini, ditambah teriakan kepanikan banyak orang yang membuat keadaan semakin mencekam, tapi Alhamdulillah semua kembali hening ketika Imam memulai takbir shalat jenazah.

Hikmah dari kejadian ini adalah bahwa syaithan adalah musuh nyata buat kita, di manapun kapan pun kepada siapa pun mereka akan mencari kelengahan atau kelalaian agar kita melakukan perbuatan yang tidah diridhai Allah Ta'ala.

Qaddarallah Wa Maa Syaa'a Fa'ala (semua ini adalah Takdir dan ketentuan dari Allah yang Maha Berkehendak),, Di saat jutaan manusia berlomba menggapai Malam Lailatul Qadr yang nilainya lebih baik dari 83 tahun 3 bulan (1000 bulan), tiba-tiba orang ini melakukan salah satu dosa besar yakni "BUNUH DIRI" -semoga Allah ampuni orang ini-.

Padahal Allah dengan tegas melarang dan mengharamkan perbuatan ini sebagaimana firman-Nya:

وَلاَ تَقْتُلُوْا أَنفُسَكُمْ إِنَّ اللهَ كَانَ بِكُمْ رَحِيْمًا

Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu. [an-Nisâ’/4:29]

Bahkan orang yang mati karena bunuh diri diancam dengan siksaan yang serupa di akhirat, sebagaimana disebutkan di dalam hadits di bawah ini:

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ تَرَدَّى مِنْ جَبَلٍ فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَهُوَ فِي نَارِ جَهَنَّمَ يَتَرَدَّى فِيهِ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيهَا أَبَدًا وَمَنْ تَحَسَّى سُمًّا فَقَتَلَ نَفْسَهُ فَسُمُّهُ فِي يَدِهِ يَتَحَسَّاهُ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيهَا أَبَدًا وَمَنْ قَتَلَ نَفْسَهُ بِحَدِيدَةٍ فَحَدِيدَتُهُ فِي يَدِهِ يَجَأُ بِهَا فِي بَطْنِهِ فِي نَارِ جَهَنَّمَ خَالِدًا مُخَلَّدًا فِيهَا أَبَدًا

Barangsiapa menjatuhkan dirinya dari sebuah gunung sehingga membunuh dirinya, maka di dalam neraka Jahannam dia (juga) menjatuhkan dirinya dari sebuah gunung. Dia akan tinggal di dalam neraka Jahannam selama-lamanya. Barangsiapa meminum racun sehingga membunuh dirinya, maka racunnya akan berada di tangannya. Dia akan meminumnya di dalam neraka Jahannam. Dia tinggal di dalam neraka Jahannam selama-selamanya. Barangsiapa membunuh dirinya dengan besi, maka besinya akan berada di tangannya. Di dalam neraka Jahannam ia  akan menikam perutnya. Dia akan tinggal di dalam neraka Jahannam selama-lamanya”. [HR. Bukhâri, no. 5778; Muslim, no. 109; dari Abu Hurairah; lafazh bagi Bukhâri]

Semoga Allah menjauhkan kita dan keluarga dari hal ini dan memaafkan kesalahan kita semua, serta menerima seluruh ketaatan kita di bulan yang mulia ini dengan membukakan Pintu Ar-Rayyan yang mengantarkan kita ke dalam Surga Firdaus-Nya. Aamiin Yaa Rabbal Baiti Wal Haromaini Wal Jinaaan.

Yang Baru Zona Muslim

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru