Iklan Atas Zona Muslim

Bagaimana Cara Mendaftar Kuliah On Line KJJ LIPIA?
4/ 5 stars - "Bagaimana Cara Mendaftar Kuliah On Line KJJ LIPIA?" Berikut ini adalah alur pendaftaran mahasiswa baru untuk Kuliah Jarak Jauh atau biasa disingkat KJJ. Keterangan ini saya dapatkan langsung...

Bagaimana Cara Mendaftar Kuliah On Line KJJ LIPIA?



Berikut ini adalah alur pendaftaran mahasiswa baru untuk Kuliah Jarak Jauh atau biasa disingkat KJJ. Keterangan ini saya dapatkan langsung dari paniti penerimaan siswa baru untuk progran kuliah on line LIPIA. Berikut ulasannya

SEKILAS KULIAH JARAK JAUH

Pendidikan elektronik (e-learning) atau kuliah on line adalah sistem pembelajaran modern dengan mengandalkan kepada kemajuan teknologi computer dan jaringan internet, peserta bisa mengikuti kegiatan perkuliahan melalui layanan internet dari manapun juga. Program ini diharapkan menjadi program unggulan di masa mendatang, mengingat program reguler selalu mengalami keterbatasan utamanya dalam hal daya tampung. Hadirnya system pendidikan elektronik ini memberikan manfaat yang sangat signifikan dalam kemudahan yang dirasakan oleh peserta, di antaranya; kelonggaran untuk tidak menghadiri kelas, serta waktu pembelajaran yang biasanya tidak berbenturan dengan pekerjaan, serta ijazah yang disamakan dengan ijazah regular. Dengan demikian program ini sangat tepat untuk mereka yang sibuk yang tidak bisa ikut kelas regular.

Baca juga: Tips Mudah bisa Berbahasa Arab, In syaa Allah Berhasil

Saat ini, kuliah on line Universitas Imam Muhammad bin Sa'ud, membuka program strata 1 (S1) jurusan Syari'ah, dan Ushuluddin yang didahului oleh 1 (satu) semester tahdhiri (persiapan) dengan beban 8 materi, sehingga total program ditempuh selama 9 semester.

Setelah peserta berhasil melewati semester persiapan, otomatis akan diterima di semester 1 kuliah syariah. Sebaliknya jika terganjal di semester persiapan, maka ia harus menyelesaikan materi tersebut pada waktu pelaksanaan UAS berikutnya, atau pada waktu ujian susulan (jika diadakan) hingga benar-benar lulus dari semua materi semester tahdhiri.

Peserta yang merampungkan kuliah dengan nilai IPK minimal 2,… (dari 5 poin), berhak mendapatkan ijazah S1 dari Universitas Imam Muhammad bin Sa'ud, yang disamakan dengan ijazah program studi regular.

Syarat-syarat:

1. Lulusan Aliyah/SMU
2. Menguasai Bahasa Arab secara baik.
3. Mampu berinteraksi dengan internet.
4. Memiliki email aktif.
5. Bersedia membayar Uang Kuliah sebesar $ 55 atau SAR 200 (bagi yang membayar dengan mata uang real atau dollar, dan Rp. 800.000- untuk pembayaran dengan rupiah.)
6. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 100.000,-
7. Hadir di Markaz Kuliah Jarak Jauh, dalam hal ini di LIPIA Jakarta.
8. Lulus tes masuk (dalam persiapan)

Dokumen yang diwajibkan:


1. Kopi Ijazah Aliyah/SMU plus nilai yang dilegalisir oleh Dinas terkait, dan pemegang ijazah lain seperti ijazah pesantren, S1, S2, bisa disertakan untuk penguat.
2. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang berlaku.
3. Rekomendasi (tokoh atau lembaga) ditujukan kepada pejabat sebagaimana terlampir.
4. Kopi KTP
5. Pas photo [3x4] dan [4x6] masing-masing 2 lembar.
6. Menandatangani surat perjanjian mengikuti program (dikirim ke email pendaftar).
7. melampirkan formulir pendapaftaran (yang dikirim ke email pendaftar)

Cara pendaftaran:


1. Mengirimkan email ke no KJJ center 081399228774 (WA ATAU SMS), atau 083830761920 (sms only). atau langsung ke email: kjjmarkazjakarta@gmail.com.

2. Mengisi formulir yang dikirim via email.

3. Melampirkan berkas2 yang disyaratkan melalui email, atau dikirim via pos ke :

Kuliah on line, Kepada Ykh: Ust. M. Yusuf Harun U. Moh. Syuaeb al-Faiz (opsional), U. Timanudin Zanki (opsional) 

d/a. Kampus LIPIA, Jl. Buncit Raya no. 5 A, Ragunan, Jakarta Selatan. PO. Box. 3345 Jakarta 10002, Telp. 021-7814485-7814486 ekstensi (906)

4. Membayar uang pendaftaran Rp. 100.000, langsung ditempat atau kirim ke rek BCA KCU Matraman. 342 239 7822 a/n Moh. Syuaeb al Faiz.

5. Membayar uang kuliah Rp. 800.000,- datang langsung, atau titip teman, atau kirim ke no rek BCA. 342 239 7822 a/n Moh. Syuaeb al Faiz.

6. Mengirimkan bukti pembayaran (bisa melalui WA atau langsung kirim struk bersama dengan berkas lainnya).

Selanjutnya informasi bisa disampaikan via sms dan email.

Info lebih lanjut, bisa kunjungi: www.e-imamu.edu.sa
http://deanships.imamu.edu.sa/elearn/Pages/default.aspx
atau bisa sharing di forum local di www.e-imamu.net (dalam tahap persiapan akhir) www.daftar.e-imamu.net (dalam tahap persiapan akhir) Baca Biografi Gus Baha Ahli Tafsir Asal Indonsia yang Bersahaja

Cara belajar:


1. semester tahdhiri, belajar mandiri [mempelajari modul yang dikirimkan ke peserta] dan ketika UAS sudah diumumkan, ia datang ke LIPIA untuk ikut Ujian.

2. syariah, belajar on line...siswa yang telah berhasil lulus semester tahdhiri, ia memiliki acount untuk masuk ke situs imadah taklim an bu'd. terus mengikuti pelajaran sesuai jadual yang ditawarkan.

Info lebih lanjut bisa ditanyakan melaui kontak berikut:

081399228774 (sms, WA, telephone)
081283977002 (sms, telephone)

Yang Baru Zona Muslim

Lihat semua

Ikuti kami & Dapatkan update terbaru